Sunday 4 October 2015

INILAH SALAH SATU YANG MEMBUAT KOMPUTER/LAPTOP ANDA LEMOT


File sementara dibuat Windows untuk menyimpan data internal yang diperlukan untuk operasi (hanya pada saat itu, dan tidak diperlukan lagi untuk keperluan selanjutnya dan di kemudian hari), semakin tinggi intensitas sistem beroperasi serta pola pemakaiannya, semakin banyak pula jumlah file sementara yang terakumulasi pada Memory. Ibarat lemak atau sampah yang di boot, karena akan menghambat/menurunkan kinerja komputer Anda jika tidak disingkirkan.

Berikut langkahnya:

  • Klik menu Start Window, ketik %temp% ke dalam kontak pencarian dan tekan Enter pada keyboard. Sekarang Anda akan melihat sebuah folder berjudul Temp dengan daftar folder.




  • Pilih semua file dalam folder tersebut baik dengan menekan Ctrl A pada keyboard atau dengan mengklik pada menu Edit dan pilih Select All.



  • Dengan semua file yang dipilih, tekan Delete pada keyboard, atau klik kanan pada salah satu ikon yang disorot dan pilih Delete. Jika ada file yang sedang digunakan, Windows akan memberitahu anda dan mencegah Anda untuk Menghapusnya, hanya Klik Skip skip skip dan skip pada Prompt yang uncul untuk mengeksekusinya. Jadi sekali lagi saya jelaskan jangan khawatir untuk menghapusnya.



  • Lakukan penghapusan file-file sementara secara berkala atau setiap kali komputer akan di off/shut down seperti cara diatas

sumber : www.opsikomputer.com

No comments:

Post a Comment